Membuat Flaming Meteor Effect Logo Dengan Adobe Photoshop (1)

Kali ini saya akan menjelaskan tips singkat pembuatan effect meteor pada logo di adobe photoshop. seperti logo anda jatuh membara dari langit. hasilnya ga keren keren banget sih, tapi lumayan lah buat pemula seperti saya sebagai bahan pembelajaran. disini saya mencoba menggunakan logo DigiArtBali.com yang sudah berbentuk 3D, cara pembuatan logo 3D di photoshop bisa anda lihat disini. atau anda bisa menggunakan object apa saja sesuai dengan keinginan anda.
kita mulai saja. pertama buka Adobe photoshop. kemudian klick File > New ( membuat file baru ). kemudian atur lebar halaman sesuai dengan keinginan anda. kemudian Fill dengan warna gelap sehingga background menjadi gelap. Kemudian create layer baru. dengan nama “Asap“. kemudian gunakan Lasso Tool ( pencet L di keyboard ) untuk membuat selection seperti gambar dibawah. kemudian set Background color 50% hitam dan Foreground color dengan warna Gelap.
Background & Foreground

kemudian pilih Filter > Render > Clouds ( membuat ASAP ). kemudian klik Images > Adjustments > Levels, atur input dan output level sesuai dengan imajinasi anda.

kemudian sekarang kita akan memasukkan object ( logo ). disini saya sudah memiliki logo DigiArtBali.com dalam format psd yang sudah saya buat seblumnya. ( lihat tutorialnya disini ).

Selanjutnya duplikat layer logo. pada layer yang telah diduplikat kemudian lakukan Motion Blur ( Filter > Blur > Motion Blur ). kemudian set angel blur ke -35 dan distance 60px, dan ganti mode layer ke Linear Dodge (Add). kemudian pindahkan layer yang diblur kebawah layer LOGO yang asli.



Bersambung Ke Bagian 2
Sumber: digiartbali.com
no image
Item Reviewed: Membuat Flaming Meteor Effect Logo Dengan Adobe Photoshop (1) 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!